News and Events > Peningkatan Kinerja Perusahaan Melalui Pembinaan Eksekutif (Executive Coaching)

Peningkatan Kinerja Perusahaan melalui Pembinaan Eksekutif (Executive Coaching)

Eddie Aryadi Arsyad,  8 Oktober 2019

Angin perubahan bertiup melalui dunia bisnis saat ini, dan tidak ada yang bisa menghindar, dan dalam dunia Executive perubahan sangat terasa, mereka tidak kebal terhadap dampak iklim bisnis global yang semakin meningkat segera (ini nyata).

 

Objectives: Untuk Perusahaan, menghadapi tantangan perubahan dalam bisnis di level Eksekutif, sebagai leaders dari korporasi yang mempunyai kekuatan (strength) dan kelincahan (Agility) dalam menghadapi dan adaptasi dengan perubahan global yg sangat cepat. Apa yang diharap dari hasil pembinaan eksekutif (Executive Coaching) program ini:

  1. sebagai proses profesional yang menghubungkan efektivitas individu pemimpin dengan keberhasilan organisasi secara keseluruhan, dengan metrik yang menunjukkan keuntungan pribadi dan organisasi.

  2. Terarah untuk menjalankan fungsi strategis, membantu organisasi menarik (attract) dan mempertahankan (retent) pemimpin yang berpotensi yang siap untuk menciptakan hasil operasi terobosan baik jangka pendek maupun jangka panjang. 3

  3. Terpusat untuk meningkatkan baik sebagai kinerja eksekutif individu maupun kinerja keseluruhan sebagai tim.

Penekanan di organisasi untuk menerima akuntabilitas membuat keputusan bisnis penting dan mencapai hasil yang diinginkan.

What to expect: peningkatan Kinerja melalui pembinaan eksekutif untuk menjadi "Sangga kejutan" (Shock absorbers) pada waktu bergelombang dari laju bisnis yang dipercepat saat itu, bahkan selama pengembangan inovasi dan perubahan yang mendesak.

 

Process of Executive Coaching difokuskan pada tahap-tahap:

  1. Kesadaran (Awareness): tahap intervensi pembinaan eksekutif dimulai dengan pertemuan antara pelatih dan tim eksekutif dengan pengaturan konteks yang jelas;

  2. Analisis (Analysis): tahap intervensi pembinaan eksekutif untuk menetapkan harapan, membahas target kompetensi untuk sukses.;

  3. Tindakan (Action): tahap klien berfokus pada perubahan spesifik yang diperlukan untuk memenuhi rencana pengembangan individu. dan

  4. Pencapaian (Achievement): Tahap akhir pencapaian untuk mempersembahkan peningkatan dan kemajuan klien, dimana klien dan pemangku kepentingan (Stakeholders) sepakat bahwa proses pembinaan eksekutif (Executive Coaching) telah memenuhi harapan.

Where to Start

It’s all about trust inducing working relationship, involving human touch and information technology to support our intervention.